Headlines News :
Home » » ASEAN Blogger Festival 2013 di Solo

ASEAN Blogger Festival 2013 di Solo

Written By Anonim on Selasa, 07 Mei 2013 | 05.16

Kegiatan pertemuan ASEAN Blogger yang dilaksanakan di Kota Solo akan dihadiri 250 peserta dengan 50 orang perwakilan dari berbagai negara di Asia Tenggara. ABCulture merupakan kegiatan rutin para wakil Blogger Asia Tenggara yang tergabung dalam ASEAN Blogger Community dalam mempromosikan kebudayaan nasional kepada masyarakat ASEAN. Kota Solo terpilih karena adanya Keraton Surakarta yang memiliki keterkaitan sejarah dengan Kerajaan Majapahit. Keraton Surakarta yang masih berdiri hingga saat ini merupakan bagian dari Kerajaan Mataram dan Kerajaan Demak. Sementara Kerajaan Demak merupakan bagian tak terpisahkan Kerajaan Majapahit yang memiliki wilayah kekuasaan hingga berbagai negara Asia Tenggara. Fenomena ini membuktikan bahwa sesama negara di Asia Tenggara ada hubungan sejarah persaudaraan sejak masa lalu. Acara ini akan diselenggarakan dari tanggal 10 hingga 12 Mei 2013 di Pura Mangkunegaraan dan Kusuma Sahid Hotel 
ASEAN Blogger Festival 2013 di Solo


Kegiatan dalam pertemuan ASEAN Blogger selama di Solo, antara lain, seminar dan pelatihan blogger kunjungan obyek wisata, Candi Sukuh, situs manusia purba di Sangiran, Keraton Kasunanan Surakarta dan pergelaran Mangkunegaran dan Performing Art. Acara yang diagendakan dalam ASEAN Blogger Festival 2013 antara lain:
  • Seminar on ASEAN Cultural Heritage Linkage and ASEAN Tourism
  • Exchange of views on Social Media Development in ASEAN Countries
  • Discussion on the role of social media in ASEAN integration process
  • Discussion on ASEAN Blogger Community Plan of Action
  • Workshop on Photo and Video Blogging, Online Business, and Online Advocacy
  • Heritage site visit Exhibition Cultural Performance and Competitions food festival etc
Tema yang dicanangkan dalam ASEAN Blogger Festival 2013 ini adalah 'Reinventing the Spirit of Cultural Heritage in Southeast Asia' Tidak ada pungutan biaya bagi peserta untuk mengikuti acara ini dan konfirmasi peserta dibatasi pada 1 April 2013. Sebagai peserta dalam acara ini akan diberikan gratis tiket dan akomodasi hotel serta konsumsi selama konferensi dan kegiatan tour. Kesempatan ini tentu sangat berharga karena dapat menyaksikan dan menyimak berbagai pengetahuan dari para blogger ahli serta berinteraksi dengan peserta lokal maupun internasional selama konferensi berlangsung. Selamat kepada peserta ASEAN Blogger Festival 2013 di Solo semoga membawa manfaat yang besar bagi perkembangan IT di Indonesia maupun Asia Tenggara.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Fanpage

Chat Box

Banner

MP_Fansub Mirai-Team DMCA.com

Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Download Anime Manga Subtitle Indonesia
 
Support : Creating Website | Ghost | Hikigaya Hachiman
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. Dean Corporation - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website | Aoi-Sora Fansub Edited by Dean Corporation